19 November, 2008

Kosep baru pengembangan ICT Pati

Rencana pengembangan ICT ke daerah yang terisolir dengan jaringan telepon akan dikembangkan dengan kerjasama dengan ISP, konsepnya :
1. Sekolah Client berhak mendapatkan bandwith standart hanya untuk 5 client saja (free), jika menginginkan lebih dari itu, sekolah client dapat menambah bandwith internet dari ISP, topologinya yang mengatur ISP, koneksi internet dari ISP ke ICT Disdik, kemudian memanfaatkan BTS jardiknas client akan mendapatkan tambahan bandwith dengan kewajiban membayar (up to 512 kbps Rp. 600.000/bulan) atau 256 share Rp. 350.000/bulan.
2. jadi bandwith jardiknas tidak terkuras disalah satu client, dan clinet punya tanggungjawab yang penuh jika ingin tambah bandwith.
3. ICT Pati akan mendapatkan kompensasi dengan penjualan bandwith ke client jardiknas, lumayan 64 kbps free, kalo yang terjual banyak bisa lebih dari itu.
4. Untuk client yang tambah bandwith perangkat radio client dari pengadaan dan perawatan ditanggung oleh ISP, sedangkan yang memanfaatkan fasilitas standart jardiknas, radio dan perawatan ditanggung sendiri.
Semoga sukses

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

1 komentar:

palapa02 mengatakan...

Mas, aku bingung memahami kalimat ini. Dedel sih, tapi tolong dong penjelasan detailnya, apalagi tentang kalimat "ditanggung sendiri". Hal itu pengadaan atau hanya pemeliharaannya.
Kedua. Gimana mas untuk prosedur pengajuan ke diknas tentang permohonan Jardiknas itu. Trims.

Posting Komentar